You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jalan Kali Anyar Butuh Perbaikan
.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Jalan Kali Anyar Tambora Butuh Perbaikan

Warga di Jalan Kali Anyar 10, Tambora, Jakarta Barat, berharap agar Jalan tersebut segera diperbaiki. Pasalnya, sejak setahun lalu jalan tersebut rusak dan berlubang. Padahal, jalan yang berada di Kelurahan Kali Anyar tersebut merupakan akses strategis yang menghubungkan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, dengan Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet).

Akhir tahun lalu memang pernah diperbaiki, diaspal. Tapi, pas kena hujan jalannya kembali rusak

Saat ini jalan yang memiliki lebar sekitar empat meter tersebut hampir seluruhnya rusak dan berlubang. Kerusakan jalan yang pernah diaspal akhir tahun 2013 tersebut, cukup parah sehingga sulit dilintasi kendaraan. Diduga kerusakan karena perbaikannya dilakukan musim hujan sehingga aspal cepat rusak terkena air.

"Akhir tahun lalu memang pernah diperbaiki, diaspal. Tapi, pas kena hujan jalannya kembali rusak," ujar Dewi (37), warga Jalan Kali Anyar RT 02 RW 02, Kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Senin (17/11).

APBD 2015, DKI Fokus Atasi Banjir dan Jalan Rusak

Sementara itu, Camat Tambora, Yunus Burhan mangaku, telah mengajukan perbaikan kepada Suku Dinas (Sudin) Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Barat. Bahkan, pihaknya meminta agar jalan tersebut nantinya tidak hanya diaspal saja, melainkan dibeton seperti jalan-jalan sekitarnya. "Perencanaan sudah kami ajukan untuk perbaikan di tahun 2015 nanti. Kami juga minta agar jalannya dibeton," jelasnya

Menanggapi masalah tersebut, Kepala Sudin (Kasudin) PU Jalan Jakarta Barat, Sukowibowo menuturkan, perbaikan Jalan Kali Anyar 10 akan diusulkan di anggaran tahun 2015. Menurutnya, kondisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sangat mempengaruhi program perbaikan jalan-jalan di Jakarta Barat.

"Nantinya akan kami usulkan di tahun 2015. Namun, masalahnya saat ini kondisi di DPRD masih belum kondusif. Ada kemungkinan program-program perbaikan akan mundur," tutupnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing